Published on

Careers

5 Tips Buka Puasa Bersama Keluarga

Widyanto Gunadi

buka_puasa.jpg

Bulan Ramadan sudah di depan mata. Bagi yang berpuasa, Anda perlu menyiapkan segala sesuatunya agar tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik. Momen ini pun biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga, dalam buka puasa bersama. Apakah Anda juga berencana mengadakan buka puasa bersama keluarga tercinta? Simak tips berikut ini agar buka puasa Anda bersama keluarga menjadi saat yang menyenangkan.

Pilihlah waktu yang tepat

Waktu Anda sehari-hari mungkin sudah dihabiskan untuk bekerja. Oleh karena itu, jika Anda berencana mengadakan acara berbuka puasa bersama keluarga, pastikan semua anggota keluarga bisa bergabung, dan carilah waktu yang pas.

Prioritaskan waktu akhir pekan. Sebab, biasanya di akhir pekan semua orang libur dan tidak sedang mengerjakan hal yang mendesak. Manfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi.

Gunakan kesempatan ini untuk berbagi cerita

Berbuka puasa bersama keluarga tentunya momen yang tak bisa dilewatkan begitu saja tanpa cerita. Manfaatkan kesempatan sekali setahun ini untuk Anda dan keluarga saling berbagi cerita serta keceriaan. Cobalah tahan keinginan Anda untuk sibuk sendiri dengan gadget. Anda bisa menggunakan smartphone kapan pun. Namun, kebersamaan dengan keluarga belum tentu Anda jumpai setiap saat, bukan?

Pilih lokasi yang nyaman

Mal adalah tempat terakhir yang mungkin Anda harus pertimbangkan untuk mengadakan acara berbuka puasa bersama karena ramai dan kurang kondusif untuk berbagi cerita. Pilihlah lokasi yang nyaman. Misalnya, restoran keluarga atau mungkin bahkan rumah Anda. Yang penting adalah suasana yang santai. Jangan sampai lokasi yang kurang kondusif malah membuat momen berharga ini menjadi kurang menyenangkan.

Sediakan menu makanan yang spesial

Berbuka puasa bersama keluarga tentunya juga terasa kurang lengkap jika makanan yang disajikan juga biasa saja. Siapkan menu spesial. Bukan berarti mahal, tapi berbeda dari yang biasa Anda dan keluarga santap sehari-hari. Kolak, ketupat, kurma dan olahannya, bisa menjadi pilihan buka bersama di bulan Ramadan ini.

Siapkan acara tukar kado atau permainan

Supaya momen kebersamaan Anda dan keluarga di waktu berbuka puasa lebih seru, tak ada salahnya juga diadakan permainan atau acara tukar kado. Cukup yang sederhana, tapi dapat menciptakan keseruan.

Yang penting, Anda dan keluarga saling berbagi dan memaafkan bukan, di bulan Ramadan? Jadi, Anda tidak perlu bermewah-mewah dalam menyiapkan buka puasa bersama

Lagipula, inti dari bulan Ramadhan adalah saling memberi dan memaafkan, bukan? Jadi tukar kado pun tak ada salahnya dilakukan di momen berbuka puasa nanti.

Sumber:
tokopedia.com
dream.co.id
womantalk.com

Tags

Share

Artikel Terkait

olahraga_puasa.jpg

Lainya

Berikut tips berolahraga saat bulan puasa di rumah

Widyanto Gunadi

21 January 2022
0 min read
promo_lebaran.jpg

Technology

Promo Ramadhan yang paling banyak dicari

Widyanto Gunadi

21 January 2022
3 min read
youtube_ramadan.jpg

Technology

Ini yang banyak diakses masyarakat Indonesia selama Ramadan

Widyanto Gunadi

21 January 2022
0 min read

Terpopuler Bulan Ini

01

10 Contoh deskripsi diri sendiri yang profesional dan menarik HRD

Maria Tri Handayani

23 September 2021
6 min read
02

Tips menyampaikan kata-kata perpisahan kerja yang berkesan

Maria Tri Handayani

23 September 2021
5 min read
03

6 Cara membalas email panggilan interview dan contohnya

Maria Tri Handayani

23 September 2021
6 min read
04

12 Jenis strategi pemasaran yang paling efektif beserta contohnya

Tsalis Annisa

09 November 2021
5 min read
05

Jawaban interview "ceritakan tentang diri Anda” yang tepat

Maria Tri Handayani

01 December 2021
3 min read