Published on

Careers

Apa sih sifat-sifat yang dimiliki orang sukses?

Maria Yuniar

executive-2212770__340.jpg

Setiap orang tentunya ingin menjadi sukses. Memang, kesuksesan tidak datang dalam satu malam. Dibutuhkan kerja keras, kebiasaan, serta waktu, untuk menuju kesuksesan. Sukses bukan berarti hanya pada masalah berbisnis, tetapi juga berarti menjadi ahli atau yang terbaik dengan apa yang Anda lakukan. Karena itu, selain ijazah, dibutuhkan karakter yang kuat bagi Anda untuk mencapai kesuksesan. Berikut ini tujuh karakter penentu kesuksesan yang harus Anda miliki.

 

Optimistis

Tidak peduli apa yang telah dilakukan di masa lampau, manusia dengan karakter positif tidak akan luput dalam penyesalan dan rasa bersalah. Mereka melihat kesalahan dan keputusan yang tidak tepat sebagai sebuah pembelajaran. Mereka percaya bahwa keputusan yang mereka ambil serta kesalahan yang mereka lakukan adalah strategi terbaik yang dapat mereka lakukan pada saat itu.

 

 

Kreatif

Suatu bisnis harus dapat memenangkan perhatian konsumen. Salah satu caranya adalah dengan menciptakan jasa atau produk yang menarik. Selain itu, keterbukaan terhadap perubahan juga penting. Sebab, dalam sebuah bisnis, ide segar dan keahlian baru senantiasa diperlukan.


Tak mudah terbawa perasaan

Saat bekerja bersama orang lain, semua kritik dan evaluasi yang berkaitan dengan kerjaan harus dianggap sebagai masukan berharga. Walau kritik diberikan dengan keras dan lantang, Anda harus tetap bisa menangkap inti dari kritikan dan mampu memperbaiki diri. 

 

Bersosialisasi

Kebanyakan dari orang sukses akan bergaul dengan lingkaran sosial yang saling menyemangati dibandingkan dengan orang-orang dengan pemikiran negatif. Selain itu, mereka memiliki kemampuan bersosialisasi yang tinggi. Jika Anda menghampiri seorang yang sukses dan menanyakan tentang pekerjaan mereka, mereka akan mampu menjelaskan segalanya secara ringkas.

 

 

Ambisius

Seseorang yang sukses yakin mampu menjadi yang terbaik. Orang-orang sukses tidak pernah merasa paling hebat dibandingkan yang lainnya, atau memiliki perasaan tidak berharga. Mereka berani berusaha dan tidak takut untuk memberikan 150 persen dari kemampuan diri untuk bisa sukses.

 

Terus belajar

Seseorang yang sukses tetap menjadi murid, bahkan ketika mereka telah menyelesaikan pendidikan mereka. Membaca buku, memperluas koneksi, dan mengikuti pelatihan hanyalah sebagian dari rutinitas seorang yang sukses.

 

Berkomitmen

Tanpa komitmen, semua hal-hal positif yang sudah ditanamkan dalam diri akan sia-sia. Komitmen itu bukti bahwa Anda serius mewujudkan semua tujuan dan mimpi-mimpi. Ini tidak mungkin tercapai kalau sebatas niat dan angan-angan lho.  

 

 

Jangan pernah lupa hal ini. Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih lewat jalan pintas alias instan. Butuh banyak hal untuk meraihnya. Kalau malas dan selalu merasa cepat puas, jangan pernah bersikap iri dengan mereka yang pencapaiannya sudah di atas Anda ya!

 

Sumber:
moneysmart.id
finansialku.com 
 

Tags

Share

Artikel Terkait

Careers

Mengenal Profesi Surveyor Mulai dari Tugas, Jenis, dan Tips Kariernya di tahun 2022

Anisa Sekarningrum

25 January 2022
5 min read
cover.jpg

Careers

Apa itu Pottery atau Tembikar? Berikut 3 Jenis, Material yang Dibutuhkan, dan Proses Pembentukannya

Detty Risetya

24 January 2022
5 min read
Simak_8_jenis_prosedur_audit_dan_manfaatnya_bagi_perusahaan.jpg

Careers

Simak 8 Jenis Prosedur Audit dan Manfaatnya Bagi Perusahaan

Ningtyas Dewanasari Kinasih

24 January 2022
5 min read

Terpopuler Bulan Ini

01

10 Contoh deskripsi diri sendiri yang profesional dan menarik HRD

Maria Tri Handayani

23 September 2021
6 min read
02

Tips menyampaikan kata-kata perpisahan kerja yang berkesan

Maria Tri Handayani

23 September 2021
5 min read
03

6 Cara membalas email panggilan interview dan contohnya

Maria Tri Handayani

23 September 2021
6 min read
04

12 Jenis strategi pemasaran yang paling efektif beserta contohnya

Tsalis Annisa

09 November 2021
5 min read
05

Jawaban interview "ceritakan tentang diri Anda” yang tepat

Maria Tri Handayani

01 December 2021
3 min read