Published on

startup

CEO baru OVO Jason Thompson, siapa dia?

Widyanto Gunadi

Jason_Thompson.jpg

Setelah resmi bermitra dengan Grab, kini jajaran kepemimpinan di OVO mengalami perombakan. Berkat hal ini, Jason Thompson yang semula memimpin GrabPay, telah diangkat menjadi chief executive officer (CEO) OVO. Siapa Jason Thompson sebenarnya? Yuk, kita kenali sosok Jason Thompson lebih dekat! 

 

Bermula dari sales 

Jason adalah seorang lulusan tenik sipil dari Universitas Granthan di Inggris. Ia mengenyam pendidikan teknik sipilnya selama dua tahun, dari 1994 hingga 1996. Tiga tahun kemudian, pada 1999, ia memulai karier pertamanya sebagai seorang sales officer di perusahaan produsen alat percetakan ternama asal Jepang, Canon. Kariernya di Canon cabang Inggris berlangsung cukup lama, yaitu sekitar empat tahun. Akhirnya, ia pun dipercaya untuk menjabat sebagai sales manager.  

 

Beralih ke industri game

Setelah empat tahun bekerja untuk Canon, ia pun akhirnya memutuskan untuk mengembangkan kariernya. Pada tahun 2002, ia mempergunakan kemampuan sales yang dimilikinya, untuk memimpin divisi penjualan di Radica Games. Perjalanan kariernya di perusahaan pengembang video game ini berlangsung singkat. Setahun kemudian, pada 2003, ia berkarya untuk perusahaan pengembang video game lainnya, yaitu Acclaim Entertainment. Kedua perusahaan ini menjadi batu lompatan bagi Jason untuk mengembangkan kemampuan penjualannya secara pesat. 

 

Dipercaya Microsoft

Pada 2004, setahun setelah bekerja di Acclaim Entertainment, Jason mendapat kepercayaan besar dari raksasa teknologi, Microsoft Corporation. Ia dipercaya untuk memimpin berbagai divisi penjualan yang ada di perusahaan milik Bill Gates tersebut. Kariernya di sana berlangsung lebih lama dibanding masa kerjanya terdahulu di Canon. Ia tercatat sekitar tujuh tahun bekerja di Microsoft. 

 

Masuk dunia fintech 

Setelah meniti karir di Microsoft demikian lama, Jason mendapat kepercayaan lebih untuk mulai merambah industri fintech. Ia bahkan diangkat menjadi manager di sebuah perusahaan fintech multinasional asal Amerika, Euronet Worldwide. Selama lima tahun berkarya di perusahaan ini, ia mendapat banyak sekali ilmu dan pengetahun tentang industri fintech. Pada 2016 pun ia berperans ebagai mentor bisnis di Pilotlight. Di Pilotlight ia melatih para pemimpin badan amal dan sosial.

 

Dari GrabPay ke OVO

Pada bulan pertama di tahun 2017, Jason menjadi pemimpin dari GrabPay, sebelum akhirnya menjalin kerja sama dengan OVO. Saat ini, sejak Juni 2018 lalu, seperti yang Anda ketahui, Jason Thompson resmi menjabat sebagai CEO dari OVO. Ia memiliki visi memperkenalkan OVO lebih luas lagi kepada masyarakat. Harapannya, OVO bisa menjadi platform pembayaran universal terkemuka di Indonesia. Selanjutnya, Jason juga berencana menjalin kerja sama yang baik dengan semua mitra OVO termasuk pusat perbelanjaan, rumah sakit, toko, hingga warung kaki lima. 

 

Sumber:
techinasia.com
linkedin.com
swa.co.id
investing.com

Tags

Share

Artikel Terkait

talenta_sleekr.jpg

startup

Kembangkan bisnis, Sleekr akuisisi Talenta

Widyanto Gunadi

21 January 2022
0 min read
startup_fintech.jpg

startup

Startup fintech jadi incaran investor di indonesia

Widyanto Gunadi

21 January 2022
0 min read
travel.jpg

startup

Traveloka dan Tiket.com dominasi agen travel online

Widyanto Gunadi

21 January 2022
0 min read

Terpopuler Bulan Ini

01

10 Contoh deskripsi diri sendiri yang profesional dan menarik HRD

Maria Tri Handayani

23 September 2021
6 min read
02

Tips menyampaikan kata-kata perpisahan kerja yang berkesan

Maria Tri Handayani

23 September 2021
5 min read
03

6 Cara membalas email panggilan interview dan contohnya

Maria Tri Handayani

23 September 2021
6 min read
04

12 Jenis strategi pemasaran yang paling efektif beserta contohnya

Tsalis Annisa

09 November 2021
5 min read
05

Jawaban interview "ceritakan tentang diri Anda” yang tepat

Maria Tri Handayani

01 December 2021
3 min read