Published on

startup

Kopi kenangan dan KoinWorks mendapatkan pendaan pada minggu ini

Tsalis Annisa

pendanaan-kopi-kenangan-dan-koinworks-EKRUT.jpg

Kabar gembira datang dari Kopi Kenangan dan KoinWorks. Pasalnya dua perusahaan yang berbeda industri ini telah mendapatkan pendanaan tingkat lanjut untuk terus mengembangkan bisnis mereka. 

Berikut ini adalah berita lebih lanjut dari Kopi Kenangan dan KoinWorks. 

1. Kopi Kenangan

Setelah Oktober tahun lalu mendapatkan pendanaan sebesar $8 juta dari Alpha JWC Venture, kali ini Kopi Kenangan kembali mendapatkan pendanaan. 

Hari ini startup yang didirikan oleh Edward Tirtanata dan James Prananto mengumumkan bahwa mereka mendapatkan pendanaan seri A senilai $20 juta atau setara dengan Rp282 miliar dari Sequoia Capital India. 

Rencananya pendanaan ini akan digunakan untuk melakukan pengembangan aplikasi dan penerapan teknolgi IoT di gerai-gerai Kopi Kenangan. Di mana diharapkan kedepannya hal ini dapat meningkatkan efisiensi proses produksi, dan memberikan pengalaman yang semakin dipersonalisasi 

Pasalnya, dengan aplikasi ini konsumen dapat mengetahui informasi lengkap mengenai rasa kopi yang dipesan, serta takarannya.  

Selain mengembangkan aplikasi, dikabarkan bahwa dana yang didapatkan juga akan digunakan untuk melakukan ekspansi ke berbagai kota. 

2. KoinWorks

Selain Kopi Kenangan, perusahaan peer-to-peer lending KoinWorks minggu ini mendapatkan pendanaan seri B senilai $16,5 juta yang dipimpin oleh EV Growth dan Quona Capital bersama investor lainnya. 

KoinWorks didirikan oleh Benedicto Haryono dan Willy Arifin dengan tujuan untuk mempertemukan peminjam yang merupakan pelaku UKM dengan pendana secara online

Berkat kecanggihan machine learning yang dimilikinya, selain menjadi jembatan bagi peminjam dan pendana, KoinWorks juga memungkinkan peminjam untuk mendapatkan akses pinjaman dengan bunga yang rendah, dan di saat bersamaan pendana juga menerima nilai pengembalian dengan bunga yang menguntungkan. 

Dengan pendanaan yang didapatkan, KoinWorks akan menggunakanya untuk meningkatkan perusahaan dan teknologi yang mereka miliki. Misalnya saja seperti, memperkuat tim, kemitraan, pengembangan sistem, dan teknologi untuk menyediakan layanan finansial di seluruh Indonesia di dalam satu platform.

Setelah mendapatkan pendanaan tingkat lanjut, bukan tidak mungkin kedua perusahaan ini akan semakin besar di kemudian hari. 

Nah, selain kabar mengenai pendanaan yang mereka dapatkan, ada kabar gembira lagi untuk kamu yang tertarik bergabung dengan kedua perusahaan ini, lho!

Pasalnya, baik Kopi Kenangan dan KoinWorks telah bergabung dengan EKRUT. Jadi, yuk buka peluangmu untuk dapat bekerja di salah satu dari kedua perusahaan ini dengan mendaftarkan dirimu di EKRUT. 

Rekomendasi bacaan: 

Sumber:

  • crunchbase.com
  • techcrunch.com
  • crunchbase.com

Tags

Share

Artikel Terkait

H1_Inkubator_Bisnis.jpg

startup

Inkubator Bisnis: Pengertian, Sistem Kerja, Keuntungan, Kerugian, dan Perbedaannya dengan Akselerator Bisnis

Algonz D.B. Raharja

20 January 2022
5 min read
H1.jpg

startup

Venture Capitalist? Berikut Jenis Pendanaan dan Posisinya

Felixitas Yolanda

20 January 2022
5 min read
Model_bisnis_D2C_Kenali_pengertian__keunggulan-kelemahannya__strategi__dan_contohnya.jpg

startup

Model bisnis D2C: Kenali pengertian, keunggulan, kelemahan, strategi, dan contohnya

Sylvia Rheny

20 January 2022
5 min read

Terpopuler Bulan Ini

01

10 Contoh deskripsi diri sendiri yang profesional dan menarik HRD

Maria Tri Handayani

23 September 2021
6 min read
02

Tips menyampaikan kata-kata perpisahan kerja yang berkesan

Maria Tri Handayani

23 September 2021
5 min read
03

6 Cara membalas email panggilan interview dan contohnya

Maria Tri Handayani

23 September 2021
6 min read
04

12 Jenis strategi pemasaran yang paling efektif beserta contohnya

Tsalis Annisa

09 November 2021
5 min read
05

Jawaban interview "ceritakan tentang diri Anda” yang tepat

Maria Tri Handayani

01 December 2021
3 min read