Published on

startup

3 Startup Kecantikan Indonesia Ini Bisa Kamu Jadikan Acuan

Tsalis Annisa

startup-kecantikan-Indonesia-EKRUT.jpg

Isu kecantikan sedang hangat-hangatnya di indonesia saat ini. Semakin banyak wanita yang sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan kulit, terutama bagian wajah. Banyaknya influencer kecantikan atau Beauty Vlogger di dunia maya turut andil dalam menciptakan tren ini. Startup kecantikan di Indonesia pun mulai bermunculan.

Ada beberapa startup di bidang kecantikan yang bisa kamu jadikan acuan informasi hingga berbelanja online. Penasaran? Berikut tiga di antaranya.

1. Neuffa, platform kecantikan dengan sertifikasi BPOM

Startup kecantikan di Indonesia pertama yang akan kami bahas adalah Neuffa. Startup ini dibangun oleh Hendy Tjhin pada 8 Agustus 2019. 

Awal terciptanya karena ia menilai bahwa masih ada pihak tak bertanggung jawab yang menjual produk secara ilegal. Selain itu, ia juga berpendapat pemahaman yang akurat seputar kecantikan di Indonesia belum memadai.

Hal inilah yang membuat founder Neuffa terinspirasi mendirikan wadah untuk melengkapi kebutuhan berbelanja online wanita Indonesia. Produk kosmetik, perawatan tubuh, kulit, rambut, serta alat-alat kecantikan, semuanya dapat kamu temukan di Neuffa.

Produk kecantikan yang dijual di startup kecantikan di Indonesia ini juga asli dari distributor resmi. Ditambah lagi, kini Neuffa telah bekerja sama dengan lebih dari 40 brand ternama, seperti SK-II, Babyliss, Daeng Gi Meo Ri, Trilogy, dll. Produk yang dijual juga sudah terdaftar dalam sertifikasi resmi nasional Indonesia oleh BPOM.

Neuffa juga menjadi wadah yang kredibel untuk berbagai ilmu dan pengalaman soal perawatan kulit. Informasi seputar kosmetik dan skincare tersebut bisa diakses dari media online bernama NeuDaily. Beragam artikel kecantikan dan review produk bisa kamu dapatkan langsung dari ahlinya, lho.

2. Jasa MUA terpercaya di aplikasi HelloBeauty

HelloBeauty adalah sebuah wadah di mana kamu bisa mencari jasa MUA dan layanan kecantikan lainnya dengan mudah. Marketplace di bidang kecantikan ini merupakan yang pertama dan terbesar di Indonesia, lho.

Melalui aplikasi HelloBeauty, kamu bisa menggunakan jasa makeup artis atau MUA untuk tampil memukau dalam berbagai kesempatan. Jadi intinya, aplikasi ini adalah sebuah jembatan yang menghubungkan klien dengan MUA.

Layanan yang ditawarkan HelloBeauty cukup banyak. Ada makeup untuk pernikahan, jasa makeup dan hair do, makeup untuk prewedding, pemotretan, lamaran, ulang tahun, iklan, hingga makeup untuk sehari-hari. Sekarang kamu bisa memesan jasa makeup sesuai kebutuhan kapan dan di mana saja. Asyik!

Mulanya, HelloBeauty hadir dalam bentuk laman yang sudah ada sejak 2016. Kini, startup kecantikan ini sudah memiliki sekitar 10.000 tenaga kecantikan profesional. Luar biasa, bukan? Yuk, unduh aplikasinya di Play Store dan App Store!

3. Sociolla, ahlinya kecantikan di bidang digital

Startup kecantikan di Indonesia ini mungkin sudah tak asing lagi untuk kamu. Sejak berdiri pada 2015 lalu, PT Sociolla Bella Indonesia atau Sociolla.com sudah berkembang cukup pesat. Tak hanya ingin berperan sebagai ecommerce, Sociolla juga berharap dapat menjadi inkubator dalam industri kecantikan.

Tidak hanya dalam bentuk online, Sociolla kini juga telah merambah ke offline store. Bisnis lainnya bergerak di bidang media dalam bentuk Beauty Journal. 

Bermula dari sebuah blog, kini telah berkembang menjadi marketing agency yang siap membantu brand lokal maupun luar negeri menjual produk mereka. Tujuannya untuk mengedukasi pelanggan dan memberikan informasi yang benar.

Sociolla juga terjun dalam brand development division. Dengan kata lain, platform ini menjadi perwakilan dari beberapa brand luar negeri yang ingin mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Itulah tiga startup yang bergelut dalam bidang kecantikan. Tentu masih banyak platform kecantikan lainnya di Indonesia. Manakah yang paling kamu sukai?

Rekomendasi bacaan: 

Tags

Share

Artikel Terkait

talenta_sleekr.jpg

startup

Kembangkan bisnis, Sleekr akuisisi Talenta

Widyanto Gunadi

21 January 2022
0 min read
startup_fintech.jpg

startup

Startup fintech jadi incaran investor di indonesia

Widyanto Gunadi

21 January 2022
0 min read
travel.jpg

startup

Traveloka dan Tiket.com dominasi agen travel online

Widyanto Gunadi

21 January 2022
0 min read

Terpopuler Bulan Ini

01

10 Contoh deskripsi diri sendiri yang profesional dan menarik HRD

Maria Tri Handayani

23 September 2021
6 min read
02

Tips menyampaikan kata-kata perpisahan kerja yang berkesan

Maria Tri Handayani

23 September 2021
5 min read
03

6 Cara membalas email panggilan interview dan contohnya

Maria Tri Handayani

23 September 2021
6 min read
04

12 Jenis strategi pemasaran yang paling efektif beserta contohnya

Tsalis Annisa

09 November 2021
5 min read
05

Jawaban interview "ceritakan tentang diri Anda” yang tepat

Maria Tri Handayani

01 December 2021
3 min read